Brimob Kaltara Ikuti Sebatik Trail Run 2019

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan Sebatik Trail Run Lintas Patok Batas Negara ( PBN ) Tahun 2019 di Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Minggu 01/12/2019.

Kegiatan Sebatik Trail Run Lintas Patok Batas Negara ( PBN ) Tahun 2019 digelar oleh Komando Resor Militer 091/ASN Samarinda dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika Tahun 2019 di Pulau Sebatik wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Selain dari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang ikut memeriahkan, Kegiatan Trail Run ini juga di ikuti oleh berbagai element masyarakat mulai dari pelajar sampai dengan Atlit lari dari berbagai daerah. Dari perwakilan instansi TNI Polri serta Pemerintahan Kabupaten Nunukan juga ikut dalam kegiatan ini.

Sebatik Trail Run terdiri dari berbagai kategori seperti 10k putri umum, 10K Putra Umum, 5K Putra Umum, 5K Putri Umum, 3K Putra Umum, dan 3K Putri Umum. tujuan di adakannya Trail Run tahun 2019 tersebut, selain dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika 2019 juga agar dapat mudah untuk mencari bibit atlet pelari yang ada di wilayah perbatasan agar nantinya dapat bersaing dengan atlet di kanca internasional dan jumlah keseluruhan peserta Trail Run 2019 yang hadir +- 1.600 orang. Rombongan Trail Jelajah Garis batas 1.920Km tiba di lapangan RTP Ajikuning pada pukul 10.00 Wita. Kegiatan ditutup dengan panggung hiburan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa kegiatan Sebatik Trail Run untuk mengukur fisik dan semangat sekaligus sinergitas TNI Polri.

“Brimob saya wajibkan ikut, selain untuk mengukur fisik anggota, kegiatan ini juga menunjang semangat sinergitas antara TNI Polri,” tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK

Related posts