Brimob Kaltim Siapkan Chef Guna Siaga Bencana di Medan Tugas

Kota Balikpapan – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim telah mempersiapkan personelnya untuk mengantisipasi dampak bencana alam yang mungkin akan terjadi.

Selasa (07/01/2020) siang, Sebanyak 5 personel terlihat mulai sibuk di mobil Dapur Lapangan untuk belajar memasak yang nantinya akan mendukung pelaksanaan tugas anggota dan masyarakat.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan saat ini personel sedang dilatih untuk memasak. “Latihan masak agar enak dimakan, latihan masak dalam jumlah besar juga,” kata beliau saat ditemui di mako Brimob Kaltim, Selasa (07/01/2020)

Di waktu yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengungkapkan Sebanyak 15 personel dari masing-masing Batlyon yang disiapkan ini akan memasak berbagai menu dalam skala besar tiap harinya, yang cukup untuk 250 orang.

“Nanti makanan itu dibagiakan kepada personel yang bertugas di lapangan dan juga para pengungsi,” tambah Kombes John

Dia juga memastikan kapan pun bencana alam terjadi, personilnya ini siap untuk diturunkan. “Kita selalu siap berjaga, dimana ada kabar bencana terjadi dan warga harus diungsikan, personel akan langsung turun,” tutupnya.

Related posts