Harmonisnya Brimob Kaltim dan Warga Bersihkan Pura Giri Jayanatha Balikpapan

Balikpapan – Satu regu anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bersama dengan masyarakat membersihkan dan merawat tempat ibadah Pura Giri Jayanatha yang berada di Jl. Marthadinata Kota Balikpapan.

Di lokasi tampak sejumlah anggota Brimob Kaltim bersama dengan beberapa pengurus Pura Giri Jayanatha serta masyarakat Jal. Martadinata Balikpapan. Mereka membersihkan rumput-rumput liar, daun kering, sampah plastik. Mereka juga membersihkan serta mengecat dinding Pura yang sudah mulai kusam.

“Kami lakukan giat bersih tempat ibadah tidak hanya di masjid saja. Namun gereja dan pura juga dilakukan,” ujar Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K., Sabtu (12/10/2019).

AKBP Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan menjunjung nilai toleransi. “Jadi kami bergotong royong dengan masyarakat untuk membersihkan Pura Giri Jayanatha di Jalan Martadinata Kota Balikpapan,” ujar AKBP Gunawan.

“Selain hal tersebut diatas agar lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah umat hindu di Kota Balikpapan, pengamanan akan kami maksimalkan,” ungkap AKBP Gunawan

Sementara itu, Ketua Pura Giri Jayanatha Bapak I Wayan mengatakan pihaknya berterima kasih atas kerjasama Brimob Kaltim bersama masyarakat dalam membersihkan Pure Giri Jayanatha.

Ditemui ditempat yang berbeda, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K mengatakan, “Kegiatan Bakti Sosial ke tempat ibadah seperti ini kami selalu laksanakan setiap minggu sekali dan hal tersebut bertujuan untuk memberi rasa nyaan dan aman bagi masyarakat dan umat beragama yang melaksanakan ibadah”. tutup Kombes Mulyadi

Related posts