HUT OPM, Personel Brimob Siaga di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Hadapi hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) 1 Desember, belasan personel Brigade Mobil atau biasa disingkat Brimob asal Polda Riau yang selama ini ditugaskan di Merauke, digeser untuk diperbantukan menjaga wilayah perbatasan negara Republik Indonesia dan Papua Nugini (RI-PNG) di daerah Distrik Ulilin pada Minggu (1/12).


Para personel Brimob asal Polda Riau itu kini disiagakan di Polsek Bupul, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke. Distrik ini adalah salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah Papua Nugini di Kabupaten Merauke.
Kapolsek Bupul Iptu Prisutejo melalui rilis yang dikeluarkan Humas Polres Merauke mengatakan, keberadaan personel Brimob di wilayah hukum Distrik Ulilin untuk menjamin keamanan masyarakat di wilayah itu.
“Penambahan personel Brimob Riau sebanyak 11 personel ini dibawah pimpinan Danton 1 Kompi III Penugasan Ipda Sugiono, guna untuk menjaga stabilitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada awal Desember 2019. Keberadaan personel Brimob juga mempermudah pergeseran personel Polri bila terjadi gangguan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG,” jelas Prisutejo.

Sedangkan mengenai kondisi dan situasi Merauke pada umumnya, pihak kepolisian setempat mengklaim Kabupaten Merauke secara umum dalam keadaan aman dan kondusif seperti biasanya.

Related posts