Iptu Budi Utomo Lulus Sertifikasi Tembak Reaksi LPSC

Tarakan – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pusat yang bekerja sama dengan Perbakin Provinsi Kalimantan Timur, menggelar sertifikasi tembak reaksi IPSC yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kaltim, Balikapan, Kalimantan Timur, 30 November 2019.

Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Budi Utomo berkesempatan mengikuti ujian sertifikasi tersebut. Sebelum tes menembak di lapangan, kegiatan sertifikasi diawali dengan ujian dalam kelas. Selain Iptu Budi, perwakilan dari Kaltara juga hadir dari Polres Nunukan yakni Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP M. Ali Suhada, S. H, M. H dan dari masyarakat sipil atas nama H. Fitriansyah.

Tim penguji berasal dari Perbakin pusat bagi yang dinyatakan lulus test akan mendapatkan sertifikat kompetensi dan berhak mengikuti lomba lokal, nasional bahkan internasional untuk bidang tembak reaksi. Perwakilan dari Kaltara yang tergabung dalam Tamariung Shooting Club telah dinyatakan lulus semua dalam ujian sertifikasi.

“Tamarriung setidaknya mulai dikenal bahkan dari PB Perbakin Pusat, tadi juga menyampaikan ke saya baik kiranya jika Tamarriung mengadakan event level III (antar Pemprop Perbakin) dan PB Pusat akan mensuport itu, dari beberapa daerah yang ikut sertifikasi, kita (Tamarriung) diakui oleh Pemprov Perbakin Kaltim maupun PB Perbakin Pusat sebagai peserta yang paling siap, dan yang terakhir kita diakui sebagai peserta yang terbaik,” Kata AKP M. Ali suhada,S.H,M.H

Related posts