Korps Brimob Polri Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Korps Brimob Polri menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Mako Brimob Polri, Kelapadua, Depok, Senin (28/10/19).

Dalam upacara tersebut, Wadan Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. selaku Inspektur upacara mengucapkan isi sumpah pemuda dan memberikan amanatnya kepada seluruh personel Brimob.

“Penggalan kalimat ini jangan pernah sirna dan pudar dari dalam benak kita sebagai anak bangsa, karena hanya dengan persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.” Ujar Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H.

“Saya mengajak kita semua sebagai orang tua kepada anak-anak kita, sebagai kakak kepada adik-adik kita untuk memberikan tauladan tentang budi pekerti luhur dan sikap menjunjung tinggi perbedaan sebagai identitas bangsa indonesia. Sampaikan kepada mereka sebagai generasi muda masa depan bangsa untuk mengasah kemampuan hidup berbangsa sejak dini agar dapat meraih masa depan penuh prestasi.” Kata Wadan Korbrimob Polri dalam amanatnya.

Selain mengucap sumpah pemuda, sejumlah lagu nasional dimainkan oleh Marching Band Korsik, salah satunya adalah lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Seperti yang diketahui, tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana lahirnya sumpah pemuda yang diikrarkan oleh tokoh pemuda yang setia dan berani mencetuskan sumpah pemuda.

Maka dari itu kita sebagai masyarakat Indonesia wajib memberi penghargaan dan terimakasih yang tak terhingga kepada para tokoh pemuda tersebut.

Related posts