LATIHAN RAPPELING TIM SAR BATALYON B PELOPOR SAT BRIMOB POLDA SUMBAR

Dalam rangka terus meningkatkan kemampuan Personil Brimob khususnya Tim SAR Brimob yang siap turun apabila terjadi kecelakaan dan bencana.

Tim SAR Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar dengan rutin melaksanakan latihan di lapangan Mako Batalyon B Pelopor, salah satunya latihan Rappeling.

Rappeling merupakan kegiatan turun dari ketinggian menggunakan peralatan mountaineering seperti karnmantel,tali body,figur, karabiner dan alat-alat semacamnya.

Pasi Ops Batalyon B Pelopor Iptu Jhon Hendri Budiman mengatakan latihan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengasah keterampilan personil SAR. ” Bencana bisa datang kapan saja, dan dimana saja, maka kesiapan personil kita kita latih secara rutin terus menerus.

Danyon B Pelopor Kompol Subagio,SH,MH juga mengatakan personil SAR Brimob harus memiliki teknis bertindak taktis jika ditugaskan untuk pertolongan bahaya kebakaran di gedung-gedung bertingkat, hingga bencana alam.

Setidaknya, kemampuan teknik penyelamatan akan berguna khususnya bagi diri sendiri personil Brimob, artinya, anggota juga perlu memperhitungkan keselamatan dirinya dan orang lain yang diselamatkan, guna meminimalisir jumlah korban akibat kecelakaan dan bencana, kata Danyon B Pelopor.

Related posts