Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Ny. Tri Tito Karnavian sebagai Ketum Bhayangkari

Setelah dingkatnya Jenderal Pol. Prof. H. M. Tito Karnavian Ph.D menjadi Menteri Dalam Negeri maka berakhir pula masa jabatan istrinya Ny. Tri Tito Karnavian sebagai ketua umum Bhayangkari dan ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari.

Acara Penyerahan Tugas dan Tanggung Ny. Tri Tito Karnavian ini diadakan di Auditorium PTIK, Blok M, Jakarta Selatan (29/10/2019). Terlihat pula Jenderal Pol. Prof. H. M. Tito Karnavian Ph.D dan juga pelaksana tugas Kapolri sementara Komjen Pol. Aridono Sukmanto S.H. yang mengahadiri acara tersebut.

Acara diawali dengan sambutan Tito yang mengucapkan terimakasih atas kinerja Bhayangkari. Selama menjabat dan bertanggung jawab sebagai ibu asuh Polwan, Polwan juga telah mengalami peningkatan yang signifikan selama kepempimpinan beliau. Tak hanya itu, Polwan juga mendapatkan banyak prestasi dan memecahkan beberapa rekor dunia di berbagai bidang.

“Semoga polwan semakin dicintai masyarakat dan terus bisa membantu kinerja Polri dalam melaksanakan tugas kedepannya” Ucap Tri Tito Karnavian dalam sambutannya.

Kegiatan selanjutnya adalah pemberian cinderamata dari berbagai Bhayangkari dari seluruh daerah di Indonesia dan dilanjutkan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari.

Selama menjabat sebagai ketua umum Bhayangkari banyak kenangan-kenangan positif yang ia dapatkan, sehingga saat pembacaan puisi oleh salah satu Bhayangkari terlihat ia meneteskan air mata.

Acara ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan tarian-tarian persembahan oleh Bhayangkari dari berbagai daerah. Selanjutnya barisan Bhayangkari dan Polwan berjejer dari dalam sampai luar Auditorium PTIK untuk mengiringi kepergian Ny. Tri Tito Karnavian.

Related posts