Personel Satbrimob Sumut Laksanakan Patroli Cipta Kondisi Malam Hari

Personel Satuan Brimob Polda Sumut sebanyak satu Regu Tim Patroli yang dipimpin Aiptu Darma Y Putra melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Malam Hari untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polrestabes Medan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pada Rabu (9/10/19) pukul 23.15 WIB s/d Kamis (10/10/19).
Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor R2, dan perlengkapan helm, bodyvest, senjata AK 101, serta amunisi protap. Untuk rute dan sasaran patroli adalah seputaran Kota Medan.


Tim Patroli bergerak pada Pukul 23.15 WIB dari Jl. Mongonsidi menuju Jl. Walikota kemudian melewati Jl. Zainul Arifin dan tiba di Balai Kota pada Pukul 02.00 WIB dengan menyambangi salah satu Bank dan mengimbau kepada security agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas pengamanan Bank.


Patroli dilanjutkan kembali pada Pukul 03.00 WIB, personel berhasil mengamankan dua orang yang mencurigakan dengan tidak membawa identitas diri. Kemudian setelah personel melakukan pemeriksaan, dua orang tersebut selanjutnya dibawa ke Polsek Medan Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


Pelaksanaan patroli pada malam hari adalah guna menciptakan situasi Kamtibmas yang baik dan kondusif, dan hasil yang dicapai dapat dilaksanakan dengan baik. Disamping patroli rutin tersebut, personel Brimob juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait situasi terkini di kota Medan.

Related posts