Poliklinik Brimob Kaltim Laksanakan Pemeriksaan Rutin Kesehatan Anggota

Kota Balikpapan – Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K melalui Bintara Kesehatan Brigpol Aris Dwi, Amd., Kep melaksanakan Pemeriksaan kesehatan terhadap para anggota dan Perwira Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Rabu (04/12/2019).

AKBP Gunawan menuturkan bahwa pemeriksaan terhadap anggota Polri di jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim oleh Bintara Kesehatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara umum dan menjadi kegiatan rutin.

“Kegiatan ini sudah menjadi program tetap dan akan dilaksanakan pemeriksaan kepada seluruh anggota Brimob Kaltim, karena bila anggota anggota Brimob itu sehat maka anggota tersebut dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ungkap AKBP Gunawan.

Kegiatan pemeriksaan meliputi, kegiatan registrasi, pengukuran berat badan, Tinggi Badan dan lingkar perut, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan darah (pengecekan tekanan darah) dan pemberian resep obat atau terapi.

Adapun pemeriksaan kesehatan rutin ini di apresiasi positif oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K

“Masalah kesehatan yang banyak kita jumpai berupa Overweight dengan Lingkar perut yang tidak normal dan berbagai masalah kesehatan lainnya, dimana patut mendapat penindakan lebih lanjut guna menunjang kinerja dalam mengemban tugas,” tegas Kombes Mulyadi.

Related posts