Sambangi Pelabuhan, Brimob Kaltim Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas Lingkungan Sekitar

Samarinda – Langkah  awal sebagai upayaa untuk mengantisipasi aksi kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tim patroli motor Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim laksanakan sambang warga pada malam hari. Selasa (10/12/2019).

Pelaksanaan kegiatan Patroli kali ini dilaksanakan pada malam hari, sasaran patroli kali ini adalah Pelabuhan di Jl. Yos Sudarso, disini tim patroli memberikan himbauan warga masyarakat membantu aparat penegak hukum dengan  menjaga keamanan terutama malam hari.

Wadanyon B Pelopor, S.I.K menjelaskan, sambang warga ini sebagai sarana menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat berwaspada terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi.

“Kita terus berupaya menjalin komunikasi dengan masyarakat  sebagai langkah awal untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ungkap AKP Sony Laway, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. berharap kunjungan yang dilakukan ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan di lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

“Kegiatan Patroli Brimob ini bertujuan untuk membantu kesatuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif serta diharapkan  ada peran serta warga masyarakat untuk membantu menjaga keamanan Kamtibmas.” ,” pungkas Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.

Related posts