Tim Jibom Evakuasi Granat Yang Ditemukan Warga Beller

Balikpapan – Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Kaltim mengamankan granat aktif yang ditemukan warga di kawasan Beller, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Rabu petang (8/1/2020). Granat yang diduga masih aktif itu kini telah dievakuasi.
Informasi penemuan granat tersebut dilaporkan oleh Aiptu Irfan Hanapi kepada perwira piket Satbrimob Polda Kaltim, selanjutnya perwira piket berkoordinasi dengan Wadanden Gegana AKP Wiwit Sudaryanto bersama dengan Paops Den Gegan Iptu Hendro.
Atas perintah Wadanden Gegana, Tim Jibom langsung bertindak sesuai SOP yang dipimpin oleh Brigpol Lugianto bersama dengan 2 personel sebagai operator.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menjelaskan bahwa penemuan granat tersebut berawal dari laporan seorang warga di kawasan Beller, Balikpapan Selatan yang sedang membersihkan kebun miliknya.
“Dia terkejut melihat benda mirip dengan granat tersebut dan melaporkan kepada familinya Aiptu Irfan Hanafi yang sebagai anggota Brimob, kemudian Aiptu Irfan melaporkan kepada perwira piket Brimob,” tutur Dansat.

Selanjutnya tim Jibom Gegana melaksanakan pengamanan dan evakuasi granat di lapangan SPN dan kemudian dimasukkan kedalam bunker milik Den Gegana.
“Setelah lakukan sterilisasi dan evakuasi granat tersebut, tim Jibom kemudian membawa granat itu ke dalam bunker milik Den Gegana,” tutup Kombes John Huntal. (MA)

Related posts