Wakaden Gegana Cek Sikap Tampang dan Administrasi Anggota

BALIKPAPAN, www.brimobpoldakaltim.com.Sebagai pelayan masyarakat, anggota Polri dalam melaksanakan tugas dilapangan wajib menjaga penampilan,Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Senin (11/11/19).

Ini yang disampaikan Wadanden Gegana AKP Wiwit Sudaryanto, sebelum melakukan pemeriksaan sikap tampang dan surat-surat yang dikantongi seluruh anggota Detasemen Gegana  saat  apel pagi sembari didampingi personil provos terhadap seluruh anggota Detasemen Gegana yang mengikuti apel pagi.

Bukan hanya personil atau anggota Den Gegana saja yang di periksa sikap tampang,administrasi dan kelengkapan persenjataan,Wadanden Gegana juga tidak  luput mengecek sikap rtampang dan kelengkapan administrasi para perwira,agar bisa menjadi tauladan dan contoh baik terhadap anggotanya,tidak tanggung-tanggung Wadanden mengambil tindakan tegas terhadap para anggota dan para perwira yang tidak melengkapi administrasi serta sikap tampang yang tidak sesuai dengan peraturan kepolisian baik teguran lisan maupun teguran pembinaan fisik.

Bukan tanpa solusui jika mendapati para anggota yang kurang melengkapi  surat-surat kelenggkapan administrasi seperti matinya SIM atau hilangnya KTP dan KTA anggota tersebut,sebagai bentuk contoh contoh kepda masyarakat Wadanden Gegana memerintahkan para perwira segera mendata dan mengurus secepatnya ke satker masing-masing agar cepat terwujudnya kelengkapan administrasi para anggota.

Pemeriksaan ini kata Wadanden Gegana, untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri Khusunya Brimob Detasemen Ggegana  sebagai pelindung, pengayom dan contoh untuk masyarakat Karna kita lah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan.

Kedisiplinan dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi jika masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita ingin masyarakat disiplin, sementara anggota Kita malah berbuat pelanggaran di jalan” kata Wadanden Gegana.

“Pemeriksaan seperti ini kedepannya akan terus berlanjut, namun akan Kita lakukan secara continue dan rutin kepada seluruh personil Detasemen Gegana agar mereka lebih mentaati aturan diharapkan melalui pemeriksaan rutin ini, personil Brimob Polda Kaltim Khusunya Detasemen Gegana dapat menjaga kedisiplinannya dan kerapihannya sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat”.Lanjut Dansat Brimob Polda Kalimantan timur Komisaris besar polisi Muliyadi S.I.K.

Related posts