Yayasan Kemala Bhayangkari Survive Hingga 39 Tahun

 Peringatan hari jadi Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 yang dilaksanakan di Auditorium Mutiara PTIK-STIK Jakarta Selatan berlangsung sederhana dan khidmat pada hari Rabu (08/05). Hari jadi Yayasan Kemala Bhayangkari yang seyogjanya diperingati tanggal 5 Mei, dihadiri Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., P.hd dan disambut langsung oleh Ketua di Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tri Suswati. Tampak hadir dalam acara itu, Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin S.H., M.Hum beserta istri Ny. Fery Ilham.

Dalam amantanya, Kapolri menyampaikan bahwa organisasi yang didirikan 39 tahun lalu oleh Almarhumah Ibu Widodo Budidarmo dinilai dapat survive hingga saat ini. Menurutnya, tidak banyak organisasi yang dapat bertahan sampai lama dan semakin berkembang. Oleh karenanya, Kapolri mengucapkan berterima kasih kepada Yayasan Kemala Bhayangkari yang telah berkontribusi membangun sumber daya manusia khususnya keluarga besar Polri.

Ditempat terpisah, masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39, Pengurus Daerah Kalimantan Timur menggelar acara syukuran dengan tema YKB bertekad menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan untuk menghasilkan peserta didik berkarakter, memiliki budi pekerti serta moral yang baik. , bertempat

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim itu dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., Ketua Bhayangkari pengurus daerah Kaltim Ny. Yemmy Priyo Widyanto, Wakapolda Kaltim, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Pejabat Utama Polda Kaltim serta seluruh pengurus bhayangkari daerah dan cabang Kaltim.

Acara diisi dengan penyerahan sembilan piagam penghargaan bagi guru dan pengurus YKB se-Daerah Kaltim, penyerahan piala Lomba Cipta Lagu, penyerahan santunan bagi anggota Polri yang gugur dalam pengamanan Pemilu 2019, penyerahan bantuan CSR PT. Kideco Jaya Agung untuk beasiswa pendidikan.

Dalam rangkaian acara ditampilkan tari tradisional Dayak Kaltim dari PC Bhayangkari Samarinda, performance juara 1 lomba Senam Kreasi TK, juara 1 lomba Vocal Grup Bhayangkari serta penampilan drummer cilik juara lomba drummer anak se-Kota Balikpapan dengan vokal venyanyi cilik TK Bhayangkari 01 Balikpapan sekaligus menyerahkan buket bunga dan kue tart syukuran HUT YKB kepada Ketua Pengurus YKB Daerah Kaltim, Ny. Yemmy Priyo Widyanto.

Selain itu, dilaksanakan pemberian beasiswa kepada para pelajar yang berprestasi dan tali asih berupa santunan yang diberikan kepada keluarga dari personel yang telah gugur dalam pengamanan Pemilu 2019 serta para warakawuri dan purnawirawan.***

 

 

Related posts